Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Paku Kuntilanak

Paku Kuntilanak
Sutradara
Produser
Ditulis oleh
PemeranDewi Perssik
Heather Storm
Keith Foo
Kiwil
Rizky Mocil
Hardi Fadhillah
Edi Brokoli
Nani Widjaja
Baron Hermanto
Cynthiara Alona
Penata musikJoseph S. Djafar
SinematograferBoy Ferdinal
PenyuntingAzis Natandra
DistributorMaxima Pictures
Tanggal rilis
2009
Durasi90 menit
Negara
Bahasa
PrekuelSetan Budeg

Paku Kuntilanak adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2009 yang disutradarai oleh Findo Purwono HW. Film ini dibintangi antara lain oleh Dewi Perssik, Heather Storm, Keith Foo, Kiwil, Rizky Mocil, Hardi Fadhillah, Edi Brokoli, Nani Widjaja, dan Bolot.

Plot

Film dimulai dengan kisah penangkapan Kuntilanak (Dewi Perssik) oleh sebuah pasangan Oca (Keith Foo) dan Sally (Heather Storm) yang selalu diganggu Kuntilanak tersebut. Kemudian dukun yang mereka sewa, Cahyo, berhasil menangkap Kuntilanak itu dan memaku kepalanya. Apabila kepala Kuntilanak dipaku, maka Kuntilanak tidak akan ganas seperti biasanya, dan apabila tidak dicabut, maka mayatnya akan membusuk seiring tubuhnya bersikap sebagai manusia biasa. Lalu, Oca bersama dengan Cahyo, mereka mengikat mayat Kunti di dalam koper, lalu dijatuhkan ke sungai.

Tiga Pemburu Mayat; Sukun (Edi Brokoli), Obeng (Hardi Fadhillah), dan Odjie (Rizky Mocil) dengan segala keseharian mereka dalam memburu mayat sebagai pekerjaan yang di manajeri oleh Pak Joko (Kiwil) yang selalu diteror mengenai masalah kelajangannya diumurnya yang semakin tua oleh sang Ibu (Nani Widjaja). Setelah frustasi dan tercebur kedalam sungai, Pak Joko yang nyaris tenggelam tertolong oleh koper berisi mayat Kunti yang tersangkut di bebatuan. Pak Jokopun melepas tali dan ikatan koper, yang membuat Kunti terbebas setelah Pak Joko kabur. Kuntipun mulai kembali mengganas. Kemudian, Kunti bertemu kembali dengan Pak Joko yang ingin pulang kerumah. Kuntipun mulai merayu Pak Joko dengan meminta dijadikan suaminya. Pak Joko tentu setuju, dan saat malamnya, ia tidak sadar telah mencabut paku yang ada di kepala Kunti, Kuntipun menjelma menjadi wujud hantunya kembali dan berhasil membunuh Cahyo. Kunti yang saat siang menjadi manusia biasa, bersikap ramah selama tinggal dengan Pak Joko dan mereka akan melangsungkan pernikahan.

Sukun, Obeng, Odjie, dan sekretaris Kantor Pemburu Mayat, Mona (Cynthiara Alona) kaget dengan berita pernikahan Pak Joko. Mona ternyata diam-diam menyukai Pak Joko dan cemburu dengan Kunti. Saat Kunti ke kantor dan menyuapi Pak Joko, hal itu dilihat Mona, Mona melihat bahwa mie yang dimasak dan dibawa Kunti adalah cacing-cacing. Sukun yang mampir sebentar ke rumah Pak Joko turut melihat pemandangan ganjil soal Kunti. Mona, Odjie dan Obeng pun pergi ke rumah Pak Joko untuk memberikan kenyataan bahwa Kunti adalah setan. Di rumah Oca dan Sally, mereka juga mulai diganggu lagi oleh Kunti. Sallypun ditemukan Oca meninggal di kolam renang setelah diserang Kunti.

Saat tengah mengikuti Kunti yang keluar dari rumah Pak Joko ke rumah sakit untuk memakan ari-ari, Obeng, Odjie, dan Mona kabur, dan menabrak pohon. Sukun menanyakan perihal itu kepada mereka bertiga. Setelah dijelaskan, mereka berempatpun menyimpulkan bahwa Kunti memang seorang Kuntilanak. Di rumah Pak Joko, Pak Joko sendiri mulai sadar lewat bayangan di cermin bahwa Kunti itu adalah setan. Saat tengah bangun, Pak Joko mengikuti Kunti yang ternyata berjalan ke kuburan. Lalu Pak Joko menelepon Kantor Pemburu Mayat. Mona, Sukun, Obeng, dan Odjie segera pergi ke kuburan juga.

Di kuburan, Pak Joko menemukan Kunti menghilang. Saat itu ia bersembunyi, mendengar Oca datang. Oca berkata bahwa dendam Kunti sudah selesai. Ternyata dahulu, Kunti dan Oca adalah sepasang kekasih, tetapi Oca menjalin hubungan dengan Sally, untuk membereskannya, Kunti ditenggelamkan oleh Oca saat sedang berendam. Lalu, Kunti kembali ke wujudnya dan berkata bahwa ia masih dendam dengan Oca. Ocapun dibunuhnya, disaksikan Pak Joko. Pak Joko lalu dikejar oleh Kunti, bersamaan dengan itu, rombongan Mona datang, bersama mereka memaku kepala Kunti. Lalu Kuntipun kembali ke alamnya. Film berakhir dengan Ibu Pak Joko menikahi Pak Bolot, teman Pak Joko untuk menggantikan pernikahan Pak Joko dan Kunti.

Referensi

Pranala luar

pakupatan pakubuwana 1 universitas pakuan pakuniran pakubuwono xi pakuwon mall solo sdn cipaku pakuwon mall semarang puskesmas paku alam sdn pakujajar cbm kota sukabumi pakulonan serpong utara tumbuhan paku terminal pakupatan sdn duta pakuan urutan lantai di pakuwon mall jogja pakunden kediri jenis jenis paku keling sman pakusari pakubuwana xi desa muktisari cipaku ciamis pakuan university kecamatan sepaku pakuwon mall solo baru ulasan penitipan barang di pakuwon mall jogja universitas pakuan bogor live music in champakulam kadip…

gegerkalong daerah mana jadwal tayang tonight show piutang dagang htp florencio villarreal biaya pendaftaran smk airlangga sidoarjo prakosa hadiwijaya tk ceria medayu pertempuran laut aru daftar nama suku di minangkabau xbiz award for best new starlet maria menuju ke rumah elisabet dengan kelapa gading 1 demis roussos my friend the wind sma 11 banda aceh smk diponegoro pengkol penawangan sd silaturahim islamic school sma sapta dharma data kecamatan kota bandung sekolah an nahl cileungsi sunda bogor sma…

Pendahuluan

Apakah Anda seorang pemilik website atau seorang profesional SEO yang ingin meningkatkan peringkat situs Anda di mesin pencari? Salah satu faktor yang penting dalam meningkatkan SEO adalah memperoleh backlink berkualitas tinggi. Backlink merupakan tautan dari situs web lain yang mengarah ke situs Anda. Namun, mencari dan memantau backlink bisa menjadi tugas yang menantang.

Untungnya, dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda pada 10 alat canggih yang dapat membantu Anda dengan cepat dan efisien mengaudit dan menganalisis backlink. Dengan menggunakan alat-alat ini, Anda dapat melacak backlink, mengidentifikasi sumber-sumber yang kuat, dan bahkan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki tautan yang rusak atau buruk. Jadi, mari kita mulai menjelajahi alat-alat cek backlink yang berguna ini!

Daftar Isi

  1. Ahrefs
  2. Majestic
  3. Semrush
  4. Moz
  5. OpenLinkProfiler
  6. Linkody
  7. Monitor Backlinks
  8. CognitiveSEO
  9. SE Ranking
  10. Ubersuggest

1. Ahrefs


Ahrefs adalah salah satu alat SEO paling populer yang tidak hanya membantu Anda melacak backlink, tetapi juga memberikan informasi yang kaya tentang kualitas backlink tersebut. Dengan Ahrefs, Anda dapat melihat backlink yang mengarah ke situs web Anda, melacak perubahan posisi backlink, serta menganalisis profil backlink pesaing Anda.

Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur "Backlink Gap" untuk melihat backlink yang dimiliki oleh pesaing tetapi tidak oleh Anda. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk mengidentifikasi peluang baru untuk memperoleh backlink berkualitas tinggi.

Contoh: Jika Anda memiliki toko online yang menjual produk kecantikan, Anda dapat menggunakan Ahrefs untuk melihat backlink yang dimiliki oleh situs web pesaing yang juga bergerak di industri yang sama. Anda dapat mengeksplorasi sumber-sumber tersebut dan mencoba memperoleh backlink serupa untuk meningkatkan otoritas situs Anda.

2. Majestic

Majestic adalah alat cek backlink yang kuat dengan basis data yang luas. Alat ini memungkinkan Anda untuk menganalisis backlink dengan berbagai metrik, termasuk Trust Flow dan Citation Flow. Trust Flow mengukur kualitas backlink, sementara Citation Flow mengukur jumlah backlink.

Anda dapat menggunakan Majestic untuk memeriksa profil backlink Anda, membandingkan profil backlink dengan pesaing, dan menemukan peluang baru untuk memperbaiki profil backlink Anda.

Contoh: Dalam industri game, jika Anda memiliki blog tentang permainan video, Anda dapat menggunakan Majestic untuk mencari situs web yang berkaitan dengan game dan memiliki Trust Flow tinggi. Anda dapat berusaha memperoleh backlink dari situs-situs tersebut untuk meningkatkan otoritas blog Anda di mata mesin pencari.

3. Semrush


Semrush adalah alat all-in-one untuk SEO dan pemasaran digital. Selain fitur-fitur SEO lainnya, Semrush juga menyediakan alat cek backlink yang dapat membantu Anda menganalisis profil backlink Anda dan memahami tautan yang mengarah ke situs Anda.

Anda dapat menggunakan Semrush untuk memeriksa backlink Anda, mengidentifikasi backlink yang berpotensi berbahaya, dan melihat data tentang anchor text yang digunakan di backlink tersebut.

Contoh: Jika Anda memiliki situs web yang berfokus pada perjalanan, Anda dapat menggunakan Semrush untuk menemukan backlink yang digunakan oleh situs-situs web terkait dengan industri perjalanan. Anda dapat melihat jenis anchor text yang digunakan di backlink tersebut dan memperoleh wawasan tentang kata kunci yang relevan dengan niche Anda.

4. Moz

Moz adalah salah satu alat SEO yang paling terkenal dan menawarkan berbagai fitur yang berguna untuk menganalisis backlink. Dengan Moz, Anda dapat melihat profil backlink Anda, mengidentifikasi backlink yang buruk, dan melacak perubahan dalam profil backlink seiring waktu.

Salah satu fitur kunci Moz adalah Domain Authority (DA), yang merupakan metrik yang mengukur otoritas situs web Anda berdasarkan profil backlink. Semakin tinggi DA, semakin besar kemungkinan situs Anda mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.

Contoh: Jika Anda memiliki blog kuliner, Anda dapat menggunakan Moz untuk melihat backlink yang dimiliki oleh situs-situs web ternama di bidang kuliner. Anda dapat menelusuri backlink tersebut dan mencoba memperoleh tautan serupa untuk memperkuat otoritas blog Anda.

5. OpenLinkProfiler

OpenLinkProfiler adalah alat cek backlink gratis yang menyediakan informasi terperinci tentang profil backlink Anda. Anda dapat melihat jumlah total backlink, backlink baru, dan backlink yang hilang seiring waktu. Alat ini juga memberikan gambaran tentang kekuatan dan kelemahan tautan yang mengarah ke situs Anda.

Dengan OpenLinkProfiler, Anda dapat memeriksa backlink dengan berbagai kriteria seperti anchor text, domain yang mengarahkan, dan jenis tautan (follow atau nofollow).

Contoh: Jika Anda memiliki situs web yang menawarkan layanan desain grafis, Anda dapat menggunakan OpenLinkProfiler untuk melihat backlink yang memiliki anchor text yang relevan dengan kata kunci di bidang desain grafis. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membangun strategi backlink yang lebih baik.

6. Linkody

Linkody adalah alat yang dirancang khusus untuk memantau backlink. Alat ini memungkinkan Anda untuk melacak backlink, memeriksa status backlink (baik hidup atau rusak), dan menganalisis profil backlink Anda.

Salah satu fitur menarik dari Linkody adalah kemampuannya untuk memberi tahu Anda melalui email jika ada perubahan dalam profil backlink Anda. Ini memudahkan Anda untuk segera menanggapi jika ada backlink yang hilang atau rusak.

Contoh: Jika Anda memiliki situs web yang berfokus pada gaya hidup sehat, Anda dapat menggunakan Linkody untuk memantau backlink Anda. Jika ada backlink yang rusak atau hilang, Anda dapat segera menghubungi pemilik situs web tersebut dan meminta mereka untuk memperbaikinya atau menggantinya dengan backlink baru.

7. Monitor Backlinks

Monitor Backlinks adalah alat yang berguna untuk melacak backlink Anda dan memantau kesehatan profil backlink Anda. Anda dapat melihat backlink baru yang diperoleh, backlink yang hilang, serta mendapatkan informasi tentang anchor text dan metrik penting lainnya.

Alat ini juga memberikan laporan mingguan yang dapat membantu Anda memahami perkembangan profil backlink Anda seiring waktu.

Contoh: Jika Anda memiliki situs web yang menyediakan rekomendasi produk, Anda dapat menggunakan Monitor Backlinks untuk melacak backlink yang diperoleh dari situs-situs web terkait dengan industri produk yang Anda rekomendasikan. Anda dapat memeriksa apakah backlink tersebut masih hidup dan memastikan bahwa profil backlink Anda tetap sehat.

8. CognitiveSEO


CognitiveSEO adalah alat cek backlink yang kuat yang menawarkan berbagai fitur untuk menganalisis dan memantau backlink. Anda dapat melihat backlink yang mengarah ke situs Anda, mengidentifikasi backlink yang berpotensi berbahaya, dan melacak perubahan dalam profil backlink.

Salah satu fitur menarik dari CognitiveSEO adalah kemampuannya untuk menganalisis pola dan tren backlink yang dapat membantu Anda memahami strategi yang efektif dalam memperoleh backlink.

Contoh: Jika Anda memiliki situs web yang berfokus pada teknologi terkini, Anda dapat menggunakan CognitiveSEO untuk melihat backlink yang dimiliki oleh situs-situs teknologi terkemuka. Anda dapat mempelajari pola dan tren yang ada dalam backlink tersebut dan menggunakannya sebagai panduan dalam upaya Anda untuk memperoleh backlink baru.

9. SE Ranking

SE Ranking adalah alat all-in-one yang mencakup berbagai fitur SEO, termasuk analisis backlink. Dengan SE Ranking, Anda dapat melihat backlink yang mengarah ke situs Anda, memeriksa kualitas backlink, dan menganalisis tautan dari pesaing Anda.

Alat ini juga memberikan informasi tentang Domain Trust Score, yang mengukur kepercayaan dan otoritas situs web Anda berdasarkan profil backlink.

Contoh: Jika Anda memiliki blog yang berfokus pada tips keuangan, Anda dapat menggunakan SE Ranking untuk melihat backlink yang dimiliki oleh situs-situs web yang juga berbicara tentang keuangan. Anda dapat mengidentifikasi backlink berkualitas tinggi dari situs-situs tersebut dan memperoleh tautan serupa untuk meningkatkan otoritas blog Anda di mata mesin pencari.

10. Ubersuggest


Ubersuggest adalah alat SEO yang kuat yang menyediakan berbagai informasi tentang backlink. Anda dapat melacak backlink, memeriksa kualitas backlink, dan menganalisis profil backlink Anda.

Alat ini juga memberikan ide kata kunci yang relevan dengan situs web Anda, yang dapat membantu Anda dalam strategi memperoleh backlink.

Contoh: Jika Anda memiliki situs web yang berfokus pada gaya hidup vegan, Anda dapat menggunakan Ubersuggest untuk menemukan situs-situs web yang berbicara tentang veganisme dan memiliki backlink berkualitas tinggi. Anda dapat memeriksa backlink tersebut dan mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan backlink serupa.

Ringkasan

Dalam artikel ini, kami telah memperkenalkan Anda pada 10 alat cek backlink yang sangat berguna untuk meningkatkan SEO situs web Anda. Dari Ahrefs hingga Ubersuggest, setiap alat memiliki fitur yang unik dan dapat membantu Anda melacak, menganalisis, dan meningkatkan profil backlink Anda.

Dalam dunia yang semakin kompetitif dalam hal peringkat mesin pencari, memahami dan mengoptimalkan backlink Anda adalah kunci keberhasilan. Dengan menggunakan alat-alat canggih ini, Anda dapat dengan mudah mengaudit backlink Anda, mengidentifikasi peluang baru, dan memperkuat otoritas situs Anda.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba salah satu dari alat-alat cek backlink yang telah kami bahas di atas. Anda akan melihat peningkatan dalam peringkat dan lalu lintas situs web Anda dalam waktu singkat!

106

Baca juga artikel menarik lainnya:

Deposits are one of the financial instruments that can be used to save money. Come on, learn how to calculate deposit interest so you know the benefits!Apart from making money, knowing how to calculate deposit interest can also be a strategy for maximizing investment. Even though you can't take it for a certain time, at least you can find out how m…

Banyak cara atau tips yang bisa dilakukan untuk menghindari plagiarisme dan kesamaan dalam proses penulisan artikel ilmiah maupun tugas akhir seperti skripsi, tesis, atau disertasi.Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (Inisnu) Temanggung Hamidulloh Ibda me…

Currently, almost all websites are advised to use the HTTPS protocol. So, if you want to switch to HTTPS but are still unsure, we will help explain everything, from the differences between HTTP and HTTPS in terms of security, performance, to benefits for SEO. Apart from that, we will also explain how HTTP vs HTTPS protocols transmit data over …

Pendahuluan Menjelaskan pentingnya meningkatkan trafik website. Mengapa meningkatkan trafik penting untuk keberhasilan online. Pemahaman Target Audiens Mengapa memahami target audiens kritis dalam meningkatkan trafik. Cara mengidentifikasi dan memahami target audiens Anda. Optimasi Konten untuk SEO …

Daftar Isi Pendahuluan Sejarah Roro Jonggrang: Mitos di Balik Keajaiban 2.1 Pangeran Bandung Bondowoso yang Tak Terkalahkan 2.2 Roro Jonggrang: Sang Putri Angker Latar Belakang dan Konteks Cerita Roro Jonggrang Keindahan Candi Prambanan: Karya Agung Roro Jonggrang 4.1 Prambanan: Kuil Agung di Tengah Huta…

Daftar IsiKata PengantarSejarah Ikan MasIkan Mas di Budaya dan Tradisi NegaraKlasifikasi dan Karakteristik Ikan MasMemilih Ikan Mas yang BerkualitasPersiapan dan Pengolahan Ikan MasResep Ikan Mas yang LezatStudi Kasus: Membuat Ikan Mas Bakar Sambal MatahTips dan Trik Memasak Ikan Mas yang NikmatKesimpulan1. Kata PengantarHalo, para pecinta kuliner …

Daftar IsiPendahuluanSejarah Kota SemarangMelihat Pemandangan Indah di Kota SemarangMengunjungi Bukit Bintang SemarangMenyusuri Jalan Kampung PelangiBerkeliling Kota Lama SemarangMenikmati Keindahan Pantai MarinaMenjelajahi Kuliner Khas SemarangMencicipi Sate Kelinci Pak MartoMenikmati Lontong Balap Gang LombokMerasakan Nikmatnya Bandeng Presto Sem…

Daftar IsiPendahuluanSejarah Sungai Ular Perbaungan SumutKarakteristik Unik Sungai Ular Perbaungan SumutEkosistem Sungai Ular Perbaungan SumutMitos dan Legenda seputar Sungai Ular Perbaungan SumutKehidupan Sehari-hari di sekitar Sungai Ular Perbaungan SumutAktivitas Wisata di Sungai Ular Perbaungan SumutPerlindungan dan Konservasi Sungai Ular Perba…

Tips Uang di Bank Tidak Terbobol PencuriPendahuluanDalam era digital saat ini, keamanan data dan privasi menjadi hal yang sangat penting, terutama ketika berurusan dengan uang di bank. Banyak orang mengandalkan perbankan online untuk melakukan transaksi keuangan mereka, tetapi dengan perkembangan teknologi, pencuri juga semakin canggih dalam mencur…

Daftar IsiPendahuluanSejarah Kejahatan SiberMengenal Ancaman DigitalMelindungi Identitas dan Informasi Pribadi AndaMenggunakan Kata Sandi yang KuatMemperbarui Perangkat Lunak dengan TeraturMemastikan Keamanan Jaringan Wi-FiMewaspadai Phishing dan Serangan EmailMenggunakan VPN (Virtual Private Network)Mengamankan Data dan Berkaitan dengan Keamanan O…

Information related to Paku Kuntilanak

Kembali kehalaman sebelumnya